REVIEW: Emina Cheeklit Pressed Blush (Cotton Candy) | Zilvanl

Assalamu’alaykuum..

Hulaaa akhirnya kembali mendapat mood menulis blog setelah sekian lama. Kali ini aku mau review salah produk favoritku. Kali ini untuk pertama kalinya aku mereview produk make up, jadi maaf maaf kalo gak pro yaa, wqwq.. Semua yang aku tulis di sini berdasarkan pengalaman aku memakai produk ini. Jadi ingat ya, bisa aja apa yang aku rasakan sama produk ini berbeda dengan apa yang kalian rasakan.

Okay, jadi produk yang akan aku review sekarang adalah blush dari brand lokal Emina. Jadi, untuk kalian yang belum tau, Emina ini punya dua jenis blush. Cream blush dan pressed blush. Aku sudah coba keduanya, tapi yang akan aku tulis sekarang adalah jenis pressed blush varian Cotton Candy. Begini penampakannya:

IMG20180306113044-01
Emina Cheek Lit Pressed Blush

Packaging:

Dikemas dengan plastik mika, bulat mungil kayak di foto. Kecil tapi bagian atas wadah mencembung jadi agak bikin sempit make up pouch yaa 😦 wadahnya pun tanpa cermin dan menurutku jenis wadah ini tuh vulnerable bgt. Yang kalau jatuh langsung ambyarrr. Jadi kudu hati-hati dah, jangan sampe jatuh atau  terbanting. Seperti biasa untuk look-nya Emina selalu juara karena super imut dan anak muda bgt gituu.. Ini dia tampak belakangnya:

IMG20180306113055-01
Emina Cheek Lit Pressed Blush

Review produk:

Si mungil ini menurutku sih awet bgt yaa, sekitar 1 bulan pakai dan baru hitting pan. Padahal aku pakai tiap hari kecuali kalau gak pergi ke mana-mana. Pigmentasinya sangat oke dibandingkan cream blushnya Emina. Awalnya memang warnanya gak terlihat dan waktu pertama kali aku pakai, aku oles berulang-ulang (pakai brush). Ternyata setelah lama kelamaan, baru muncul warnanya. Jadi harus bersabar yaa kalau pakai, karena kalau kebanyakan jatuhnya jadi kayak badut.

Karena warna kulitku agak gelap, yaa sawo terlalu matanglah..wqwq. Jadi aku pilih varian Cotton Candy yang warnanya pink tua menuju merah (?) supaya warnanya keluar di kulitku, begini nih warnanya:

IMG20180306113135-01
Emina Pressed Blush Cotton Candy

Dan….ya! Aku suka warnanya. Untuk aku yang gak terlalu suka make up mencolok, blush ini cocok untuk dipakai sehari-hari. Buat pigmentasinya sih bisa diatur sesuai selera, kalau pengin merah bgt ya tinggal tambah aja pulasannya. Kalau di kulitku, jadinya begini:

IMG20180625140729-01

Maaf-maaf nih fotonya seadanya karena bukan sengaja untuk bikin review, jadi foto yang ada aja, wqwq.. Aku pakai di tulang pipi ke hidung ala-ala Fathi NRM. Kelihatan gak sih? Yaa..pokoknya merona-rona gitulah. Di mukaku, blush ini tahan seharian kalau tanpa kena air. Kalau kena wudhu dia hilang dan mesti touch up lagi.

Harganya kalau gak salah 36rb, aku beli di Guardian. Produk ini bisa ketemu di drugstore atau di konter Wardah. Oiya, untuk kalian yang punya kulit cerah, mungkin bisa coba juga shade lain selain Cotton Candy karena pressed blush Emina punya 6 shades. Kalau kalian lebih suka shade yang nude, mungkin bisa coba varian Sugarcane atau BitterSweet. Akupun ingin coba shade lain huhuhu~

Overall, I love this product so much!

Pros:

  • pigmentasi cukup
  • affordable price
  • varian shade banyak
  • tahan lama

Cons:

  • kemasan mudah pecah
  • tanpa cermin

Rate: 4/5

Repurchase? Nope, coba shade lain


Leave a comment